Wednesday, 12 February 2014

Belajar Mendesain Undangan dengan CorelDRAW

Haii. Sobat.. Apa Kabar Nih
belajar Desain lagi yukk

kali ini kita akan coba desain undangan dengan coreldraw



Langsung Ke TKP. Hehe

Siapkan dulu Gambar Pendukung


















Boleh di ganti fotonya...










































Langkah Pertama
Buat Kotak dahulu dengan menggunakan Rectangle Tools
























Langkah Kedua

Warnai Kotak Atas dan bawah dengan warna berikut

















Buat Background Atas dan bawah dengan background bunga..
di gradasi. untuk mempercantik











matikan efect transparansi caranya klik menu Bitmap - Convert To bitmap. 
jangan lupa klik transparency












Langkah Ketiga


Masukan ke dalam kotak. caranya klik Effect - Powerclipt - place inside container






















Langkah Keempat
Masukan gambar tambahan ke dalam kotak














Langkah Kelima
Buat 2 Kotak untuk pariasi foto dengan rectangle tools. dan kotak kedua di rotasi sedikit
kemudian masukan foto dengan powerclipt seperti diatas










tempatkan di bagian atas


















Langkah Keenam..
Buat Kotak Untuk pariasi lipatan

caranya buat kotak kemudian beri warna dengan fountain












Letakan ke Bagian undangan begitu juga dengan denah







ketikan kata-kata... jadi deh bagian dalam undangan



































Langkah Ketujuh..
Setelah jadi bagian dalam. sekarang kita buat bagian luar
caranya sama seperti diatas..
masukan pariasi ke dalam kotak yang sama ukurannya












Langkah Kedelapan

Buat Kotak Untuk Stiker. ukurannya 65 mm x 35 mm









Langkah Kesembilan
Buat Pariasi di atas foto.. caranya buat dua buah kotak dengan rectangle Tools
dan beri warna fountain. sama seperti diatas...










Buat Kotak Untuk foto. dan masukan gambar variasi
dan Masukan Objek









Jadi Deh...



































Bagaimana Menurut Anda??
silahkan tinggalkan komentar di bawah ya 

14 comments:

Annisa'ul Az Zahra said...

boleh nanyak gak???? .. gmbar daun panjang - panjang itu sebuah berbntuk jpg ta? trust kl iya.. biasanya kn da baground putihnya.. ngehilanginnya gmna???

Abdullah Farhan said...

bentuknya .png udah gada background putihnya.. langsung klik kanan save aja

Sahidin Doank said...

Mantep gan, ini blog d hususkan tutorial gambar CorelDraw.
ijin di pelajari gan,,,

Abdullah Farhan said...

hehe. sementara coreldraw dulu :D
silahkan dipelajari..

terima kasih udah berkunjung

Desain UnNi said...

Wow, desainnya keren mas. Saya jadi terinpirasi, kebetulan Saya juga lagi belajar bikin desain undangan

Abdullah Farhan said...

selamat mencoba :) terima kasih udah berkunjung :)

Tutarni Aliya said...

Tutarni : Terima kasih atas tutorial yang sangat bermanfaat, saya akan mencoba semoga berhasil, mohon dibanyakin lagi tutorialnya ya...

Jasa desain grafis online murah berkualitas said...

nice info

Rumah Dijual said...

Thanks for sharing

Budioso said...

PErlu dicoba

Pesan mebel pesan kitchen set said...

Wow keren

Yhaqut Bojong bird said...

Keren banhet bang tutorialnya sekarang gue lgi nerusin belajar corel dari kakak gue... Thank.

Yhaqut Bojong bird said...

Keren banhet bang tutorialnya sekarang gue lgi nerusin belajar corel dari kakak gue... Thank.

Ando Woge said...

Keren Gan......Thanks tutorialnya......terus berkarya gan

Blog Teman

  • KEYAKINAN RESIGN - Memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan adalah sebuah pilihan, PR saya sekarang bagaimana caranya untuk mengembangkan Perusahaan WARUNGDIGITA...
    2 years ago
  • Smadav 9.6 Terbaru 2014 - *Smadav 2014 Rev. 9.6* : Penambahan database 223 virus baru, Perubahan tampilan utama Smadav 2014, Penyempurnaan proses instalasi Smadav, Penambahan teknik...
    3 years ago

Berteman

Ingin Ganti Bahasa??

Followers