Thursday, 1 May 2014

Mendesain Flashdisk Dengan CORELDRAW

Hai Sobat... lama nih ga ketemu...
Gimana kabarnya?? mudah-mudahan dalam keadaan sehat wal afiat.

kali ini Desain Farhan akan coba membahas tentang tutorial mendesain Flashdisk dengan coreldraw.















Udah Penasaran Ya... hehe

yuk kita langsung kita coba..

1. Buat kotak dengan Rectangle Tools ukuran 155 mm x 37 mm










2. buat lengkungan pada sudut dengan Shape Tools seperti gambar berikut :













3. Beri Warna dengan Fountain Fill / F11












4. Buat Objek Seperti diatas. tapi lebarnya lebih kecil. dan beri warna putih







5. Gradasi dengan efek Transparency











6. masukan ke objek pertama dengan Powerclip
caranya. buka menu effect - powerclipt - place inside container . masukan ke objek pertama seperti gambar berikut
















7. Buat Seolah-olah tutup flasdisk terbuka..
caranya buat sebuah kotak. kemudian selec kotak dengan objek pertama kemudian klik menu trim
seperti gambar dibawah












8. buat kotak persegi panjang. beri warna hitam dan letakan di bagian tengah









9. Buat Colokan Flasdisk. caranya buat kotak kemudain beri warna dengan fountain









10. Buat kotak persegi dan persegi panjang kemudian beri warna dengan fountain dan letakan di objek sebelumnya
























11. Buat Tali untuk gantungan flasdisk
caranya buat kotak kemudian lengkungkan. sama seperti diatas. dan beri farna fountain hitam + abu-abu
kemudian powerclipt. dan letakan di bagian belakang












12. Buat Tali nya dengan Freehand Tools... dan beri merek terserah anda.. biar keren dikit. hehe
maka hasilnya seperti ini..













Desain Flasdisk dengan CORELDRAW

mudahkan.... bagaimana menurutmu?
silahkan komentar dibawah :D

9 comments:

Dodi Buitenzorg said...

keren bang hasilnya, izin mencoba ....

Abdullah Farhan said...

ssippp.... selamat :D
terima kasih udah berkunjung

Anonymous said...

menurut saya lebih keren pake mastercam ataupun solidworks ,hasilnya bisa seperti nyata

Abdullah Farhan said...

Makasih masukannya :D hehe.. ini tutor buat yang baru belajar coreldraw :D

Anwar Luveas said...

thx gan tutornya sgt bermanfaat (h)

Abdullah Farhan said...

sama-sama. terimakasih udah berkunjung :)

Indera7 said...

Wow flashdisknya jadi keren amat mas, makasih ya tutorialnya nanti kalau ane udah ahli coreldraw pasti ane coba :D

Muh Yusuf HS said...

Boleh di coba ni

Muh Yusuf HS said...

Boleh di coba ni

Blog Teman

  • KEYAKINAN RESIGN - Memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan adalah sebuah pilihan, PR saya sekarang bagaimana caranya untuk mengembangkan Perusahaan WARUNGDIGITA...
    2 years ago
  • Smadav 9.6 Terbaru 2014 - *Smadav 2014 Rev. 9.6* : Penambahan database 223 virus baru, Perubahan tampilan utama Smadav 2014, Penyempurnaan proses instalasi Smadav, Penambahan teknik...
    3 years ago

Berteman

Ingin Ganti Bahasa??

Followers