Monday, 21 April 2014

Eva Nurfarihah Sukses Sebagai Sang Desainer Cake Asal Cirebon

Eva Nurfarihah (27 Tahun), seorang ibu rumah tangga dengan 3 orang anak asal Cirebon Jawa Barat yang berhasil membuat aneka cake, kue dan bolu dengan berbagai bentuk. awal mulanya ia mencoba bisnis cake rumahan yang ia dalami dari keahliannya setelah ia lulus dari SMKN 2 Cirebon,
 Bisa di lihat Produknya di Akun Facebooknya Rafa Cake Cirebon


Ia mempunyai motivasi bahwa Mimpi adalah kunci untuk menaklukkan dunia. Kita sudah sering mendengar kalimat dari  ini, baik dalam novel Laskar Pelangi maupun soundtrack filmnya. Nyatanya, kalimat sakti inilah yang dipercaya Eva untuk memulai bisnisnya. Ia tak berhenti bermimpi, hingga berhasil menaklukan ‘dunia’ yang diimpikannya sejak kecil: bisnis kue.




Usaha ini tidak semudah yang kia fikirkan, terkadang banyak hambatan, seperti bolu yang bantat, hujan ketika delivery ke konsumen anak yang sakit ketika banyak pesanan, tapi semua ia hadapi dengan ikhlas. demi menyalurkan hobi yang ia punya.

Awalnya bisnis ini skedar sampingan di kerjakan sepulang kerja di kantor.. terkadang pulang bekerja langsung membuat kue sampai tidak tidur dan paginya harus krja lagi. dalam pemasaran tahun 2008 awal merintis hanya mengandalkan facebook dengan beberapa pertemanan, ada beberapa yg mencoba pesan bahkan ada pula yg memberi komentar "kue nya ga enak" down banget pada saat itu bahakan hampir saja berhenti bisnis kuenya. namun berkat support suami akhirnya belajar dan terus belajar.belajar dari kegagalan, experimen dan akhrnya menemukan resep yang pas dan disukai konsumen. ia pun mulai merambah mencari pertemanan dari mulai remaja, ibu rumah tangga bahkan kantoran.dan alhamdulillah karena sebagian besar mereka puas, promosi dari mulut ke mulutpun berjalan sampai akhirnya pertmanan di facebook smakin bertmbah.dan pelangganpun semakin meluas..

karena semakin meningkatnya pesanan maka setelah melahirkan anak kedua, ia pun akhirnya resign dan fokus di bisnis kuenya. kami bukan dari keluarga berada. dengan niat membantu perekonomian suami yg sebagai wirausaha bengkel motor kecil-kecilan, setelah resign kami mulai dari nol, makan seadanya..bahkan tidak jarang modalnya terpakai untuk makan dan kebutuhan sehari-hari.namun hal itu justru membuat smangat untuk berjualan.membuat kue kecil-kecilan untk titip di warungpun ia lakoni demi menambah pemasukan sehari-hari..tak kalah walaupun kadang sisa kue masih banyak yang dikembalikan, ia legowo..sampai akhirnya karena rajin mengupload foto-foto kue. banyak yang tertarik dan mencoba kue-kuenya sampai kini setiap hari tidak pernah kosong selalu ada order dari teman-teman facebooknya..

Produk yang ia buat sudah banyak. meskipun dengan peralatan yang sederhana. tapi ia mampu membuktikan untuk bersaing dengan produk-produk cake yang lainnya. ia juga bisa membuat aneka kue yang unik dan bolu pengantin ataupun bolu ulang tahun dengan beberapa motif layaknya sang desain grafis.hehe


kita bisa lihat produknya di akun facebook beliau Rafa Cake Cirebon 































itulah sebagian produk yang ia buat...
lucu-lucu kan? hehe
kerja kerasnya tidak sia-sia. produknya banyak dikagumi orang dan bahkan sampai ke berbagai kota

mudah-mudahan dari kisah singkat Eva Nurfarihah Sukses Sebagai Sang Desainer Cake diatas kita bisa mengambil pelajaran. bahwa untuk memulai seuatu itu. kuncinya niat dan mimpi yang terbaik. demi terwujudnya suatu impian yang gemilang.
tetap semangat dan belajar :D

Never To Late For Study

10 comments:

Tille Famz said...

mantap nih buat yg suka cake

Abdullah Farhan said...

mantap... tapi ini ga pake corel atau potoshop ya. hehe

bedod said...

nice desain nyaa

Muhammad Zaki said...

Lucu-lucu kuenya :3

gigih aprian right said...

wah, sayang kalo di makan

Long Andy said...

Bagus- bagus kuenya, bagaimana kalau mau pesan nih?

Bintang Fisabilly said...

Keren keren euy ... boleh minta? Hehhee

Kunbal ditunggu gan : http://laxemanovo.blogspot.com

M.I. Shiddiq محمد السلام الصديق said...

mantap gan, inspiratif.. :D

Ahmad Mujtahidin said...

Keren,, Di jual gak nih ? :D

Dewiq ashifa said...

nice gan kuenya jadi pengen gan kuenya trims udah share gan

Blog Teman

  • KEYAKINAN RESIGN - Memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan adalah sebuah pilihan, PR saya sekarang bagaimana caranya untuk mengembangkan Perusahaan WARUNGDIGITA...
    2 years ago
  • Smadav 9.6 Terbaru 2014 - *Smadav 2014 Rev. 9.6* : Penambahan database 223 virus baru, Perubahan tampilan utama Smadav 2014, Penyempurnaan proses instalasi Smadav, Penambahan teknik...
    3 years ago

Berteman

Ingin Ganti Bahasa??

Followers